Jumat, 24 Februari 2012

Cara membuat LB bakalan mempunyai mental Fighter dan ngekek tahan lama

sebelum lebih jauh,kita kenali dulu burung yang satu ini,namanya LOVE BIRD (burung cinta)mengapa demikian karena lovebird sangat setia terhadap pasangnnya.Lovebird mempunyai keunikan tersendiri  dari segi tingkah laku dan warnanya yang sangat bervareasi dan lucu di bandingkan dengan jenis burung lain.meskipun suaranya tajam bisa membuat telinga kita sakit,tetapi tenang saja LB pun bisa di master dengan suara burung lain.masteran terbaik brung ini yaitu cililin,cucak jenggot dan kenari.
           ( Karakter Lovebird)
           Lovebird mempunyai karakter yang agresif namun di sisi lain lovebird mempunyai karakter yang kalem,mengapa demikian (agresif)namanya juga hewan pasti mempunyai sifat agresif,(Kalem) dikatakan demikian karena jiga dia sudah nyaman dengan kita manusia,lovebird bisa jadi sahabat terbaik.(sudah mengenali lovebird,mari kita masuk ke materi)

          ada 3 kriteria dalam memilih burung
1.burung hiasan   
2.burung rumahan
3.burung lomba

jika kita memahami ke 3 aspek tersebut,kita tidak akan tertipu di dunia perburungan,masing-masing peminat atau pecinta burung pasti berbeda-beda..

yang dibahas kali ini yaitu,kriteria burung LB lomba..

#Banyak orang yang berpendapat jika memilih lb prospek lomba bisa dilihat dari umur 2-3 bulan kelihatan dari dia aktif,sudah mempunyai mental yang bagus..apa itu bisa menjadi patokan?ya saya katakan benar,tetapi apakah kita sudah memahami karakter lB tersebut saya rasa belum.ada juga yang bilang kalo lB sering ngantuk,pasti saat nampil di lapang agresif..,itu belum bisa di katakan benar.
perlu di ingat,karakter LB sangat berpengaruh pada penampilan dia saat lomba,karena burug yang satu ini sangat jujur saat nampil di lapang,yang jadi permasalahan karakter LB yaitu burung mood,jadi ya sesuka dia mw bunyi atw tidak itulah saya katakan lovebird burung jujur..

   Nah bagaimana dengan LB bakaln yang ingin mempunyai mental bagus(fighter)+ngekek panjang..jangan sampai kita beli hanya untung-untungan..
gini loh,sebenarnya kunci utama ada pada metabolisme lovebird tersebut yang bisa di bilang kacau,dari pola makanan,rawatan harian dan kesehatan lovebird tersebut..
jika ke 3 aspek tersebut sudah kita pahami niscaya LB bakaln yang kita beli bakaln moncer di lapang.

  pendidikan yang baik akan menghasilkan ilmu,?coba renungkan
ada 3 kriteria sukses
 1.harta warisan
 2.harta dari undian
 3.harta dari kerja keras

begitupun Lovebird di dunia perlombaan...

1.membeli yang sudah juara
2.membeli untung-untungan (siapa tau aja menang )
3.memproses LB yang bakalan menjadi luar biasa (jika kita menghargai proses)

satu bocoran Lovebird /pola perawatan LB pandawa sampai bisa jadi

1.pahami karakter LB yang kita punya
2.EF LB bakaln yaitu milet putih
3.kangkung
4.mandi setengah 8 lalu jemur full krodong sampai jam 9
5.pemberian garam beryodium pada EF hanya sedikit..selama 2 minggu 4 x saja

tahap pertama,pahamilah karakter LB kita dengan benar,apa maunya dia,tingkah lakunya,cara berinteraksi dengan kita,ke tahapan 2,setelah kita tau karakter LB berikanlah EF milet putih untuk pakan kesehariannya,tahap 3,kangkung di berikan 1 minggu 2x yaitu hari selasa dan jumat dibasahi dengan air garam,tahap ke 4,mandi yang baik yaitu jam stengah 8 sampai jam 9 full krodong,mengapa demikian full krodong berguna untuk penurunan birahi pada LB sehingga saat di lapang LB akan duduk manis sambil bunyi..itu settingn saya..selama ini,tahap terakhir yaitu pemberian garam pada ef hanya sedikit di lakukan pada hari selasa dan jumat selama 2 minggu,mengapa demikian kandungn garam sebenarnya tidak berbahaya jika dosis yang diberikan sedikit,garam di campur pada ef dapat membuat metabolisme lb kembali ,jika metabolisme lb kembali baik secara otomatis lb tersebut ,dengan mudah kembali mempunyai mental yang bagus,serta suara yang bisa panjng dan pemasteran LB pun akan mudah masuk pada lb tersebut.berguna untul LB bakalan...

jika sudah bagus sesuai kriteria,maka pemberin garam di hentikan lanjuat pola harian...

ada 2 kriteria LB saat akan nampil
1.mesti di tutup sebelum nampil
2.mesti di buka dan di main-mainkan dulu

maka perhatikan lah karakter lovebird anda..


artikel ini di buat khusus pandawa lovebird untuk rekan-rekan pecinta lovebird indonesia..,jika cocok ya ikuti jika tidak cocok jangan di ikuti,sharing ini di buat sesuai pengalaman saya menciptakan lB berkwalitas lomba..(perbedaan itu indah)hal yang wajar jika ada suatu perbedaan dngan rekan-rekan yang lain...

(perlu di ingat)burung?jagoan kita untuk lomba bukanlah mesin yang tidak kenal lelah,jangan perlakukan hewan kesayangan kita seperti mesin..semua ada masanya...,kadang kalah atau pun menang...

(SEMOGA BERMANFAAT)

.

14 komentar:

  1. maksudnya mandi dari jam stengah 8 sampai jam 9 full krodong itu gmn ya mas??? apa di krodong trs di semprot????

    BalasHapus
  2. jam stngh 8 mandi lalu jemur sampai jam 9. setelah itu full kerodong. (mungkin).

    BalasHapus
  3. mandi sauna kayak cendet mungkinn
    bir antengg

    BalasHapus
  4. mungkin mandi 7.30.....jam 8 jemur pake krodong sampe jam 9...keknya begono siihh..!!!

    BalasHapus
  5. Om pandawa BF share dong cara meracik pakan milet putih buat breeding

    BalasHapus
  6. jual love 200-250rb citeureup bogor 087770063118

    BalasHapus
    Balasan
    1. jual love bird 200-250rb citeureup bogor 087770063118

      Hapus
  7. Suhu gymna caranya membuat burung tidak getap lagi???

    BalasHapus
  8. Suhu gymna caranya membuat burung tidak getap lagi???

    BalasHapus
  9. 10 best videos with the best videos in english | Vimeo
    youtube is a site that lets you to watch and online youtube to mp3 to find videos on YouTube. Videos on YouTube. See what YouTube's fans are saying about YouTube's

    BalasHapus